23.07.05

Kebiasaan Membaca

Kategori Pengembangan Diri - Oleh admin

Dalam sebuah artikel di BusinessWeek, dikatakan bahwa 35% penduduk Amerika memilih membaca sebagai kegiatan pengisi waktu luang mereka. Hal ini menjadikan membaca sebagai kegiatan pengisi waktu luang nomor satu di Amerika. Melihat hal ini tidak heran kalau begitu banyak buku bermutu terbit di Amerika. Di negeri yang suka membaca seperti itu, para pengarang pasti mendapatkan hasil yang sangat sepadan dengan jerih lelah mereka. Di sisi lain, kebiasaan ini juga menjadikan para penduduknya memiliki wawasan yang luas dan maju. Mungkin inilah salah satu sebabnya mengapa begitu banyak inovasi terjadi di Amerika.

Lalu bagaimana dengan kita ? Apakah kita juga mempunyai kebiasaan membaca seperti itu ? Seharusnya kita semua mengembangkan kebiasaan membaca. Seperti kata pepatah, buku adalah jendela dunia. Dengan banyak membaca, kita akan memiliki wawasan yang luas dan maju. Dalam era globalisasi seperti ini, wawasan yang luas adalah suatu keharusan kalau kita tidak mau ketinggalan kereta.

2 Komentar »

  1. arlint said,

    April 21, 2008 at 9:32 am

    budaya mambaca di negri kita,Indonesia masih kurang,
    sepengetahuan saya,orang-orang Indonesia banyak yang memanfaatkan waktu luang mereka untuk kegiatan-kegiatan yang kurang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan,sebagai contoh mungkin melakukan pembicaraan yang tidak berguna(Menggosip),
    ada Juga sebuah pepatah bahwa membaca sama seperti halnya kita minum air,ini akan memberikan kehidupan bagi kita

  2. Asep said,

    January 24, 2010 at 12:55 am

    Budaya membaca memang harus selalu diajarkan orang tua kepada anaknya dan yang lebih dahulu ssebelum diajarkan kepada anaknya maka orang tua nya dahulu yang harus menjadi contoh bagi anaknya jadi, jangan sampai kita ingin orang lain gemar membaca sedangkan kitnya juga masih jarang…..

Tulis Komentar