Menulis Blog dengan Performancing

Seperti yang saya tulis di post sebelumnya, saya beberapa hari pergi keluar kota. Sepulang dari luar kota saya agak sakit sehingga tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. Dan satu lagi, komputer yang biasanya saya gunakan untuk menulis blog ternyata juga rusak ! Tiba-tiba saja tidak bisa dihidupkan sama sekali (mungkin ada masalah dengan power supply-nya). Karena itu sekarang saya menggunakan komputer lain untuk menulis blog.

Di komputer ini tidak ada program w.bloggar yang biasanya saya pakai untuk menulis blog. Sebagai gantinya, saya bereksperimen dengan sebuah extension Firefox yang dapat dipakai untuk menulis blog, yaitu Performancing.

Menurut saya extension ini mengagumkan. Betapa tidak, saya bisa mendapatkan berbagai fitur untuk menulis blog yang mirip dengan w.bloggar langsung di dalam Firefox ! Dengan Performancing saya bisa:

  • Menulis post secara WYSIWYG (what you see is what you get).
  • Menulis post untuk banyak blog langsung di satu tempat (Performancing dapat mengenali berbagai aplikasi blog populer seperti Blogger, WordPress, TypePad, dan sebagainya).
  • Menyimpan draft dari post yang belum selesai.
  • Menampilkan dan mengedit beberapa post terakhir dari suatu blog (Performancing secara otomatis bisa mengambil dan menampilkan post-post terakhir kita).
  • Memilih kategori dari post kita (pilihan kategori yang ada otomatis ditampilkan oleh Performancing).
  • Mengakses informasi dari Technorati dan del.icio.us.
  • Dan tentu saja, kita hanya memerlukan satu program yaitu Firefox. Tidak lagi diperlukan program terpisah seperti pada w.bloggar.

Inilah post pertama yang saya tulis dengan Performancing. Kalau Anda seorang blogger tidak ada salahnya mencoba Performancing. Siapa tahu dengan begitu produktivitas Anda bisa meningkat.