08.06.06

Konversi Mata Uang dengan Google

Kategori Pencarian Informasi - Oleh admin

Misalnya saja suatu hari Anda melihat sebuah barang seharga 15 USD di Internet, lalu Anda penasaran, berapa rupiahkah 15 USD itu ? Untuk menjawabnya lazimnya Anda mencari tabel mata uang di koran atau Internet, lalu menggunakan kalkulator untuk mengalihkan 15 USD dengan nilai rupiah per USD. Jadi misalnya nilai USD sekarang Rp 9.300 per USD, maka nilai 15 USD adalah 15 x 9.300 = Rp 139.500.

Tapi ada cara yang jauh lebih mudah. Tahukah Anda bahwa Google bisa langsung menjawab pertanyaan semacam itu ? Pada kotak pencarian Google tuliskan saja 15 usd in rupiah dan Anda akan langsung mendapatkan jawabannya ! Tidak perlu lagi susah-susah menghitung atau mencari tabel mata uang.

Begitu juga, Anda bisa menggunakan Google untuk mengetahui nilai tukar antar mata uang. Misalnya saja, untuk mengetahui satu yen sama dengan berapa rupiah, Anda bisa menggunakan kata pencarian 1 yen in rupiah. Beberapa contoh untuk mengetahui nilai mata uang lain:

Kata pencariannya juga bisa divariasi. Misalnya saja untuk dolar Singapura bisa juga digunakan kata pencarian 1 singapore dollar in rupiah, 1 sgd in idr, atau 1 singapore dollar in idr.

Menarik bukan ? Dengan begitu kita tidak perlu lagi repot-repot mencari tabel mata uang dan menghitung secara manual.

Tulis Komentar