05.01.05

Satu Senti Menuju Sukses

Kategori Pengembangan Diri - Oleh admin

Saya sangat menyukai ungkapan ini:

Sukses itu dibangun senti demi senti, setiap hari.

Jadi sukses itu tidak datang secara sekaligus, juga tidak datang secara mendadak, melainkan dibangun sedikit demi sedikit, senti demi senti, setiap hari.

Satu senti setiap hari ini berbicara mengenai hal-hal yang kita lakukan secara berdisiplin setiap harinya, hal-hal yang sederhana. Banyak orang yang saat melihatnya akan berkata, “Ah, apa sih ? Cuma satu senti, apa artinya ?” Memang kalau dilihat sekilas, tidak ada perbedaan antara orang yang rajin membangun senti demi senti dengan orang yang hidupnya asal-asalan. Orang yang melihatnya akan berkata, “Ah, sama saja, tidak ada perbedaan.” Memang betul, pada awalnya akan terlihat sama saja, tidak ada perbedaan. Tapi tunggulah lima tahun lagi, orang yang terus membangun senti demi senti akan sudah mencapai ketinggian sepuluh meter, sementara yang asal-asalan hanya tiga meter ! Tunggulah sepuluh tahun lagi, maka perbedaannya akan semakin mencolok ! Luar biasa.

Karena itu cobalah temukan satu senti kita masing-masing, lalu lakukanlah dengan setia. Mengapa ? Karena sukses itu dibangun senti demi senti, setiap hari.

6 Komentar »

  1. robert said,

    May 27, 2008 at 10:22 pm

    wah wah…aku terharu saat membaca nya Y_Y
    trimakasi ya pak….mulai hari ini aku akan membangun senti demi senti dengan ambisi ku y ber api api …..
    Grrrrrrrr
    10 tahun

  2. dediazqia said,

    June 20, 2008 at 6:31 am

    meski sederhana tapi kata-kata ini sangat menyentuh dan punya kekuatan dahsat untuk membangun karakter…
    saya ucapkan terima kasih buat penulisnya…

  3. LUKY said,

    July 29, 2008 at 3:37 pm

    HAL SEDERHANA YANG MENGAGUMKAN

  4. Nurul Kamilati said,

    September 8, 2008 at 7:28 pm

    Kreatif sekali Anda! Menggunakan ungkapan yg sangat menyentuh dan pas.jarang terpikirkan oleh orang lain.bolehkah saya gunakan dalam presentasi tentang pengembangan diri yg sy lakukan?trims sebelumnya.

  5. fuad said,

    December 3, 2009 at 3:11 am

    bagus, kreatif dan doakan aku sukses

  6. Mashoni said,

    March 17, 2010 at 1:32 am

    luar biasa kat2nya satu senti dan satu senti setiap hari satu bulan bisa menjadi 1 km…atau sedikit demi sedikit lama2 menjadi bukit..motivasi buat saya…terima kasih

Tulis Komentar