Google Earth (2)

Bersambung dari Google Earth (1)

Kita akan melihat kota New York ini dari perspektif yang lain, jadi tidak tegak lurus seperti pada Surabaya. Selain itu, agar lebih jelas, gambar panel-panel dari Google Earth tidak akan ditampilkan.

Marilah kita mulai dengan melihat New York dari ketinggian 41.522 feet. Tampak nama-nama tempat di sekitar New York seperti Jersey City, Hoboken, dan Union City.

New York 1

Sekarang kita turun ke ketinggian 10.554 feet. Ada detail-detail baru yang bermunculan, seperti Bushwick Inlet dan Corlears Hook.

New York 2

Turun lagi ke ketinggian 3.867 feet. Kini tampak nama-nama jembatan di kota New York, yaitu Manhattan Bridge dan Brooklyn Bridge.

New York 3

Turun lagi ke ketinggian 1.063 feet. Sekarang kita bisa melihat gedung-gedung dan jalan raya.

New York 4

Turun lagi ke ketinggian 302 feet. Sekarang tampak gambar mobil-mobil yang sedang berseliweran di jalan raya. Gedung yang ada di sekitarnya pun tampak sangat jelas. Wow !

New York 5

Memang Google Earth ini membuat ketagihan. Kita bisa pergi ke berbagai penjuru dunia termasuk tempat-tempat wisata terkenal. Untuk memudahkan, Google menyediakan daftar tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi dengan program ini, di antaranya Grand Canyon, Venesia, dan menara Eiffel.

Sudah siap keliling dunia ?