Angka Lalu Lintas Internet

Leganya. Akhirnya bisa nge-blog lagi. Maklumlah, satu minggu ini bener-bener sibuk. Hari Senin lalu ada paper yang mesti dikumpulkan, dan malam ini juga ada ujian yang bahannya banyak sekali: 15 paper ! Karena dua-duanya individu, bebannya jadi ditanggung sendiri sehingga berat. Baca RSS saja sampai tidak sempat, juga membalas komentar apalagi menulis post.

Oya, bukan berarti sekarang sudah 100% lega sih, karena 10 hari ke depan masih ada dua proyek yang harus dikumpulkan. Tapi karena proyeknya berkelompok, setidaknya bebannya masih dibagi dengan yang lain :).

Dari hasil membaca RSS lagi malam ini, ada satu situs web menarik yang saya temukan yaitu Alexa Radar. Yang menarik adalah di bagian kirinya ada daftar negara beserta persentase lalu lintas Internetnya. Jadi misalnya, kita bisa tahu berapa persen lalu lintas Internet dunia yang mengunjungi situs web Indonesia. Dan hasilnya, persentase lalu Iintas Internet untuk Indonesia adalah …. 0.26% ! Masih lebih kecil dari negara-negara tetangga kita seperti Singapura (0.91%), Filipina (0.46%), Thailand (0.6%), Malaysia (1.04%) dan Vietnam (1.0%). Kok bisa begitu ya ? Ada yang salah mungkin dengan perhitungannya ?

Dan coba tebak siapa peringkat satu dunia. Amerika ? Bukan. Ternyata peringkat satunya adalah Cina ! Cina memiliki angka 24.84 % sedangkan Amerika duduk di tempat kedua dengan 17.65 %.

Catatan:
Kalau post ini dibaca di setelah tanggal 20 Oktober tentu angka-angka di atas sudah berubah di Alexa Radar.

One thought on “Angka Lalu Lintas Internet”

Comments are closed.