14.11.06

Menangani Email dengan GTDGmail

Kategori Tips Produktivitas - Oleh admin

Sekarang ada extension Firefox baru yang menjadi favorit saya: GTDGmail. Seperti yang mungkin rekan-rekan tahu, saya adalah pengguna Gmail dan praktisi Getting Things Done (GTD), dan extension ini bisa menggabungkan keduanya di satu tempat !


Dengan GTDGmail, tampilan Gmail di komputer saya akan berubah dengan ditambahkan fungsi-fungsi baru. Fungsi-fungsi ini memungkinkan saya untuk menangani email dengan “jurus-jurus” GTD: Next Action, Someday, Waiting For dan sebagainya. Dengan mudah saya bisa menandai email mana yang hendak saya tindak lanjuti, mana yang hendak disimpan sebagai referensi, dan lain-lain. Dan di versinya yang paling baru, GTDGmail jadi semakin menarik dengan dukungan shortcut keyboard. Saya bisa berpindah-pindah dari satu bagian GTD ke bagian lainnya cukup dengan keyboard yang tentunya lebih cepat dibandingkan dengan mouse.

Sudah beberapa bulan saya memakai extension ini, dan manajemen email saya sekarang jauh lebih efektif. Jumlah email yang tidak dibaca selalu nol karena semuanya bisa diproses dengan baik. Jujur saja, sekarang saya sudah sulit membayangkan hidup tanpanya :).

Tulis Komentar