09.12.06

Liburan (Hampir) Tanpa Internet

Kategori Lain-lain - Oleh admin

Wah, ternyata sudah dua minggu saya tidak mengisi blog ini. Dalam dua minggu ini ada banyak hal yang terjadi. Pertama, saya menghadapi ujian akhir semester. Tentu saya harus berkonsentrasi penuh untuk mempersiapkan ujian itu. Untungnya sekarang sudah selesai. Dan kedua, mulai hari Minggu lalu saya sudah liburan di Indonesia ! Asyiknya :).

Hari-hari pertama liburan, selain menebus jam tidur saya juga menikmati hari-hari tanpa Internet. Biasanya saya punya jadwal harian untuk membaca email, membaca RSS, mengunjungi berbagai situs dan sebagainya. Berhubung di rumah saya ini koneksi Internet-nya tidak semudah dan semurah di Singapura (hanya pakai Telkomnet Instan) maka saya juga enggan ber-Internet. Baru kemarin saya membaca email lagi (padahal email biasanya termasuk prioritas tinggi), dan RSS malah belum disentuh.

Kalau dipikir-pikir, seru juga hidup tanpa Internet. Mungkin bisa diibaratkan seperti pendekar yang sedang bertapa di gunung. Setelah belajar keras dan menghadapi ujian yang berat di perguruan (lihat post Terus Belajar di Dunia Persilatan), kelihatannya seorang pendekar juga perlu waktu untuk bertapa dan menyingkirkan hal-hal yang “duniawi” (wih wih, muluk ya istilahnya ?). Oya, bukan berarti saya ini pendekar lho, ini kan hanya ibarat :).

Sekarang saya sudah mulai ber-Internet lagi meskipun porsinya masih rendah. Saya penasaran, apa ada ya solusi ber-Internet yang murah meriah ? Telkomnet Instan ini masih termasuk mahal menurut saya. Mungkin rekan-rekan ada yang punya pengalaman soal ini ?

Tulis Komentar